Barang Dekorasi Yang Wajib Ada Untuk Desain Rumah Modern

Mungkin sudah sering kita jumpai rumah-rumah berbentuk persegi panjang dengan atap yang datar, itulah salah satu ciri desain perumahan di Malang harga 200 jutaan modern. Ciri lain adalah keterbukaan yang ditonjolkan oleh kaca baik sebagai pintu ataupun jendela yang luas, juga oleh warna-warna terang seperti putih atau pastel.Desain rumah modern juga berusaha menghadirkan keseimbangan dengan penyajian unsur alam seperti material kayu pada beberapa bagian rumah dan tanaman sebagai ornamen. Meski karakter utama dari desain rumah modern adalah kepraktisan baik dalam fungsi ruang maupun keberadaan perabot, namun bukan berarti desain rumah modern harus minim dekorasi. Buat kamu yang bingung apa saja sih barang dekorasi yang cocok buat desain rumah modern, langsung aja yuk simak artikel berikut.

Perumahan Di Malang 200 Juta

  • Ornamen Dinding

Rasanya ada yang kurang jika dinding pada desain rumah modern dibiarkan polos begitu saja. Selain foto keluarga, beberapa hiasan dinding juga akan tampil manis pada desain rumah modern. Kamu bisa memajang lukisan alam favoritmu, atau benda seni yang kamu dapat dari mengunjungi tempat-tempat spesial.

  • Wallpaper

Salah satu barang dekorasi yang memiliki banyak pilihan warna, motif, bahkan tekstur adalah wallpaper. Jika kamu ingin menyempurnakan tampilan desain rumah modern dengan memasang wallpaper, maka beberapa saran berikut ini mungkin membantu. Wallpaper pada ruang tamu sebaiknya memiliki tekstur agar dinding tampak lebih menonjol, pilihlah motif seperti pola geometri, bunga, atau monokromatik. Pastikan warnanya selaras dengan keseluruhan ruangan. Untuk ruang keluarga, pilihlah wallpaper berbahan vinyl agar lebih mudah dibersihkan, terutama jika memiliki anak-anak. Pasanglah wallpaper berwarna seperti cokelat, krem, atau hijau muda. Motif-motif kalem seperti garis-garis lurus atau melengkung, dan polkadot bisa membuat ruangan tampak menenangkan dan menarik.

  • Bean Bag di Ruang Keluarga

Bean bag yang nyaman diduduki pastinya nggak boleh ketinggalan dong dalam desain perumahan di Malang 200 jutaan terutama di ruang keluarga. Warna bean bag bisa kamu sesuaikan dengan warna dominan ruangan, atau jika kamu ingin bean bag sebagai aksen yang bold, kamu bisa memilih warna bean bag yang kontras dengan ruangan. Setidaknya ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih bean bag. Pertama, pastikan jahitan bean bag rapi agar styrofoam di dalamnya tidak berhamburan. Pilih bean bag berbahan halus atau katun yang elastis sehingga mudah menyerap keringat. Dianjurkan memilih bean bag yang punya dua lapisan, yaitu lapisan cover dan lapisan isi yang empuk, selain lebih nyaman juga mudah dicuci.

  • Lemari atau Rak

Keberadaan lemari seringkali membuat sesak ruangan, terutama jika lemari berukuran besar. Pada desain rumah modern, kepraktisan merupakan salah satu ciri yang tidak bisa dihilangkan. Untuk itu, menggunakan lemari yang simpel dan tidak memakan banyak ruang pastinya perlu dilakukan. Sebuah rak terbuka cocok untuk menyimpan pakaian, aksesoris, dan sepatu di dalam kamar. Sekat-sekat ruangan pada desain rumah modern pun bisa dimanfaatkan sebagai tempat rak gantung atau sebagai rak buku yang bisa digunakan untuk menaruh buku-buku hingga ornamen.

  • Lampu Gantung pada Desain Rumah Modern

Adanya lampu gantung bisa meningkatkan penampilan desain rumah modern. Lampu gantung pada desain rumah modern sebaiknya tidak memiliki banyak detail, tetapi memiliki bentuk yang elegan dan menawan. Jangan memilih lampu gantung yang terlalu panjang, sepertiga tinggi ruangan sudah cukup. Namun, apabila desain rumah modern memiliki langit-langit yang tinggi, kamu bisa memilih lampu gantung yang panjangnya hingga setengah tinggi ruangan.

  • Karpet Sesuai Kebutuhan Tiap Ruang

Agar desain rumah modern terasa lebih hangat dan homey, penggunaan karpet pada beberapa ruangan tentu dibutuhkan. Misalnya saja pada ruang tamu, kamu bisa memilih karpet berbahan wol yang cantik namun mudah dibersihkan. Sedangkan untuk ruang keluarga, gunakanlah karpet jenis berber karena lebih elastis dan cocok untuk ruangan dengan aktivitas yang tinggi. Jangan gunakan karpet berbulu tebal dan mudah menangkap debu apabila anggota keluarga memiliki riwayat alergi.

  • Pintu Utama

Pintu utama yang besar sedang menjadi tren akhir-akhir ini. Contohnya saja pintu berukuran sekitar 48 inci yang cocok untuk desain rumah modern. Selain bentuknya yang elegan, pintu ini bisa membuat desain rumah modern memiliki nuansa klasik dan modern sekaligus.

  • Memakai Bantal-Bantal Sofa

Keberadaan sofa pada desain rumah modern sebaiknya memang tidak terlalu kosong. Tidak ada salahnya menambahkan beberapa bantal sofa yang empuk pada sofa ruang tamu. Selain sebagai unsur dekorasi, bantal sofa dapat membuat ruang tamu pada desain rumah modern tampil lebih friendly. Seimbangkan warna bantal dengan sofa, jika warna sofa polos maka kamu bisa memilih bantal dengan warna terang misalnya merah. Bantal sofa juga bisa menjadi aksen yang ceria. Meski begitu, jangan tambahkan bantal terlalu banyak karena akan membuat duduk kurang nyaman.

Jadi sudah menyiapkan apa saja sebagai barang dekorasi pada desain rumah modern milikmu? Pastikan barang dekorasi tidak hanya memenuhi ruangan saja ya, tetapi juga mendukung desain rumah modern lebih cantik dan menarik.


About admin

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *