Kiat-kiat Mudah Memilih dan Membeli Baju Muslim Anak Murah dan Nyaman

Tren mengenakan busana muslim sekarang ini bukan hanya diminati oleh kalangan remaja maupun dewasa tetapi juga anak-anak. Bisa dilihat sekarang ini beragam model baju muslim anak dijual melalui toko online ataupun offline, dari mulai harga yang murah sampai dengan harga yang mahal. Dengan begitu dapat dijadikan sebagai pendorong orang tua yang ingin mengajarkan anaknya untuk berbusana muslim. Sebenarnya berhijab dianjurkan untuk mereka yang telah masuk baliq tetapi bagi orang tua yang ingin mengajarkan kepada anaknya mengenai pendidikan islam mulai dini sah-sah saja.

Baju Muslim Anak

Jadi membelikan dan mengajarkan busana muslim untuk anak bukan saja identik saat ramadhan, lebaran ataupun hari raya qurban saja, tetapi bisa saat keseharian. Selain mengajarkan anak untuk menutup aurat sejak dini juga mendidik anak dalam membangun moral dan juga pendidikan agama yang lebih baik. Setelah terbiasa menggunakan baju tertutup dari kecil tentunya saat dewasa akan lebih mudah dan lebih sopan dalam berpakaian keseharian. Namun, dalam hal ini orang tua tidak bisa memaksakan kehendak anak karena memang belum kewajibannya menggunakan. Jadi perlu ajaran dan proses yang sabar dan butuh waktu yang tidak sebentar.

Tips memilih dan beli baju muslim anak

Dari banyaknya jenis dan model baju panjang untuk anak bukan berarti semua cocok atau nyaman saat digunakan. Maka dari itu sebagai orang tua harus pandai dalam menentukan baju mana yang mempunyai kualitas baik sehingga membuat anak nyaman. Berikut ini beberapa tips dalam pemilihan baju muslim untuk anak, antara lain:

1. Warna baju.

Untuk orang dewasa penampilan itu nomor satu, terapkan hal itu juga pada anak-anak Anda. Pertama dalam pemilihan warna baju muslim anak yang sesuai dengan warna kulit. Umumnya baju anak dominan dengan warna yang terang tetapi tidak semua jenis kulit bagus dengan semua warna tersebut, makanya penting dalam mempertimbangkan warna baju.

2. Baju yang nyaman.

Seperti yang telah dikatakan diatas kenyamanan merupakan salah satu faktor pendukung anak mau mengenakan baju muslim. Seperti yang diketahui bahwa anak cenderung mempunyai aktivitas lebih banyak dan produksi keringat lebih banyak. Maka dari itu orang tua harus memilihkan baju yang dapat menyerap keringat dan memberikan rasa dingin saat digunakan.

3. Sesuai kebutuhan dan aktivitas.

Baju muslim identik dengan beberapa kegiatan keagamaan, tetapi untuk mengajarkan pada anak bisa menerapkan pada saat kegiatan apapun. Makanya pisahkan sesuai jenis dan model baju dengan aktivitas dan kebutuhan anak, misalnya saat keseharian tentu beda dengan waktu lebaran ataupun pada waktu lainnya.

4. Model sederhana.

Sangat disarankan untuk memilih jenis baju muslim untuk anak yang mempunyai model sederhana baik itu untuk perempuan ataupun laki-laki. Karena lambat waktu setelah mereka dewasa akan paham sendiri karakteristik model baju seperti apa yang membuat mereka nyaman dan percaya diri.

5. Bahan yang nyaman.

Kemudian dari pemilihan bahan yang digunakan, misalnya dari jilbab yang tidak licin, halus, lembut, menyerap keringat ataupun lainnya.

Dengan pemilihan yang tepat tentunya anak juga lebih nyaman dalam menggunakan saat apapun kegiatannya. Ajaran yang baik kepada anak tentu akan menghasilkan sesuatu yang baik kedepannya entah dalam jangka waktu pendek ataupun panjang. Seperti hal kecil dalam membiasakan untuk mengenakan baju muslim anak dari kecil. Niat orang tua yang baik dalam mengajarkan kepada generasinya tentu akan menjadikan anak sebagai pribadi yang paham mengenai agama dengan baik.


About admin

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *