Lebih Baik Mana Kulkas Sharp Bottom Freezer Atau Top Freezer?

Kulkas Sharp Queen Series memiliki Freezer yang di letakan di bagian bawah, hal tersebut berbeda dengan kulkas yang biasanya meletakan Freezer nya di bagian atas. Tujuan fitur Bottom Freezer di buat adalah untuk mempermudah pengguna dalam menyimpan dan mengambil makanan, karena jika Freezer yang berada di atas akan sulit melakukan hal tersebut. Namun penggunaan kulkas dengan Top Freezer atau pembeku yang di simpan di atas masih tetap banyak dan tidak masalah dengan hal tersebut, namun di sisi lain peletakan pembeku di bagian bawah menjadi solusi yang baik untuk mereka yang sulit menggunakan kulkas dengan Top Freezer. Untuk itu kita akan membandingkan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing kulkas yang memiliki letak Freezer yang berbeda tersebut, kamu dapat menilai dan memilihnya sendiri.

Kulkas Sharp Queen Series

Kelebihan Top Freezer

Kulkas dengan Pembeku yang di letakan di atas memang sudah ada sejak lama, sehingga tersedia berbagai macam model kulkas jenis tersebut tersedia, mulai dari yang memiliki harga murah terjangkau hingga harga yang tinggi. Kamu sudah terbiasa dengan jenis kulkas Top Freezer sehingga menjadi nilai plus, apalagi ketika kamu sedang memasak kamu tidak perlu membungkuk untuk mengambil bahan masakan.

Kekurangan Top Freezer

Untuk kulkas Sharp yang memiliki tinggi di hampir 2 meter tentu akan menyulitkan bagi orang yang memiliki tinggi badan di bawahnya, sehingga membutuhkan alat bantu untuk menyimpan atau mengambil makanan di Top Freezer. Memang kendala dari kulkas Top Freezer ini adalah tinggi badan pengguna, namun kamu juga dapat membeli kulkas Sharp dengan tinggi yang dapat di jangkau dengan mudah.

Kelebihan Bottom Freezer

Karena biasanya kulkas sering di gunakan untuk mendinginkan makanan yang tidak beku, penggunaan Freezer hanya sesekali saja yaitu untuk menyimpan bahan makanan yang harus di bekukan. Dengan Bottom Freezer kamu tidak perlu membungkuk untuk mencari bahan makanan dan minuman, karena posisinya terbalik dan berada di atas. Selain itu pada kulkas Sharp Queen Series, Bottom Freezer ini memiliki fungsi lain yaitu memisah-misahkan makanan sesuai jenisnya, jadi bahan makanan basah seperti daging tidak akan tercampur dengan bahan makanan lain.

Kekurangan Bottom Freezer

Di setiap ada kelebihan pasti selalu ada kekurangan begitu juga kulkas dengan fitur Bottom Freezer, kekurangan dari kulkas dengan Bottom Freezer ini adalah dapat menyulitkan bagi orang yang memiliki masalah punggung. Orang lanjut usia biasanya sering mengalami masalah kesehatan dengan punggung, jika menggunakan kulkas dengan Bootom Freezer hal tersebut akan menyulitkan dan dapat merepotkan.

Nah itulah kelebihan dan kekurangan dari masing-masing kulkas dengan letak pembeku atau Freezer yang berbeda. Semua keputusan terserah kepada kamu yang mempunyai wewenang untuk memilih kulkas mana yang memiliki keunggulan tersendiri, karena semuanya hanya tergantung selera dan kebutuhan masing-masing. Mau kulkas yang memiliki Bottom Freezer ataupun Top Freezer, selama kita nyaman menggunakan di antara keduanya mau pilih yang mana pun bebas saja.

Kamu tidak perlu khawatir dengan masalah letak Freezer yang berbeda, karena kulkas Sharp memiliki berbagai macam kulkas yang dapat memenuhi kebutuhan kamu. Jika kamu menginginkan kulkas dengan Bottom Freezer kamu dapat membeli kulkas Sharp Queen Series, tetapi jika kamu membutuhkan kulkas dengan Fitur Top Freezer kamu dapat memilih berbagai jenis kulkas yang tersedia yang pasti mau kulkas jenis apa pun Sharp memiliki kulkas yang akan memenuhi kebutuhan kamu.


About admin

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *