Perusahaan yang Kini Bernama RGE Turut Mengembangkan Pendidikan di Sekitarnya

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjadi sebuah bangsa yang maju adalah menyediakan pendidikan setinggi mungkin bagi rakyat. Akan tetapi nyatanya saat ini tak banyak dari generasi muda yang merasakan pendidikan sampai di jenjang yang jauh lebih tinggi utamanya sampai di universitas khususnya mereka yang dalam ekonomi kurang mampu.

Sukanto

Walau harus kita akui banyak kemajuan bangsa yang sampai detik ini sudah bergulir, akan tetapi tidak sedikit pelajar berprestasi yang masih mengalami masalah harus berhenti di SMA saja karena tuntutan ekonomi. Akhirnya masalah anak negeri tersebut turut menjadi perhatian Yayasan Tanoto Foundation yang merupakan yayasan bakti negeri Royal Golden Eagle. RGE melalui Tanoto Foundation menyediakan program beasiswa untuk anak negeri.

Wujud Beasiswa RGE Dari Tanoto Foundation Sebagai Bakti Untuk Negeri

Beasiswa yang selama ini sudah disediakan oleh Yayasan Tanoto Foundation tentu bukan beasiswa Cuma – Cuma yang diberikan tanpa tujuan yang jelas. Tujuan diberikan beasiswa dari Tanoto Foundation tersebut dibawah pengawasan dan kontrol grup korporasi terbesar Asia Royal Golden Eagle adalah membantu siswa lulusan dengan kemampuan dan potensi akademik yang baik untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Beasiswa yang diberikan juga bisa diikuti oleh siapa saja. Tidak hanya untuk anak dari karyawan yang bekerja dibawah perusahaan naungan RGE saja melainkan juga untuk siswa – siswi, mahasiswa – mahasiswa nasional yang berprestasi namun memiliki keterbatasan dana untuk melanjutkan sekolahnya. Caranya juga sangat mudah yaitu calon peserta sangat diharapkan untuk bisa mendaftarkan adminisrasi secara online melalui website tanotofoundation.com.

Beasiswa yang berasal dari Tanoto Foundation sendiri secara resmi diluncurkan di Riau sejak tahun 2014 dan diharapkan memberikan kesempatan yang besar untuk generasi muda dalam merasakan dan juga sekaligus mendapatkan tingkat pendidikan yang jauh lebih tinggi dalam mengasah kemampuan sebanyak – banyaknya. Hal ini juga karena mereka yang menjadi tunas bangsa dimana nantinya akan menjadi penerus bangsa sehingga calon tunas bangsa dan penerus bangsa harus punya pendidikan yang layak agar bisa meneruskan bangsa sehingga akan jauh lebih maju dari sebelumnya.

Di tahun 2018 ini, sama halnya dengan di tahun – tahun sebelumnya karena Sukanto Tanoto kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berada di jenjang pendidikan studi S1 dan S2. Beasiswa yang ditawarkan oleh lembaga yang didirikan oleh pemimpin miliarder ini terdiri atas dua jenis yaitu pendidikan tanpa ikatan dinas dan pendidikan dengan ikatan dinas. Untuk pendidikan dengan ikatan dinas, beasiswa yang diberikan untuk pelajar Indonesia yang berprestasi tinggi, berkemampuan dan juga berkeinginan tinggi untuk sukses tentunya dengan otak yang mumpuni. Mereka yang menerima pendidikan dengan ikatan dinas selain diberikan bantuan pendidikan berupa dana pendidikan dan pengarahan, juga diberikan kontrak kerja secara layak untuk bekerja di mitra korporasi perusahaan dibawah naungan RGE seperti Asian Agri, PT RAPP dan yang lainnya.

Sementara mereka yang mendapatkan beasiswa non ikatan dinas, mereka hanya mendapatkan bantuan beasiswa dana pendidikan selama satu periode. Akan tetapi mereka tidak mendapatkan kontrak kerja dengan mitra korporasi sehingga mereka dapat memilih sendiri jenjang karir yang diminati sesuai dengan apa yang mereka pelajari di universitas tempat mereka belajar. Jadi mereka bisa melamar kerja dimana saja sesuai lulus karena tak ada pihak yang mengikatnya dengan kontrak kerja.


About admin

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *