Walau Tanpa Promo Bisa Beli Tiket Pesawat Murah

Menggunakan pesawat memang salah satu alternatif menyenangkan buat kamu yang ingin menikmati liburan. Perjalanan yang singkat dan bebas hambatan, tentu membuat waktu liburanmu terasa lebih panjang. Waktumu juga tidak akan terbuang sia-sia karena macetnya jalan raya.

Salah satu alasan mengapa traveler enggan menggunakan pesawat terbang adalah karena harganya yang cukup menguras kantong. Apalagi promo yang digelar oleh maskapai juga kian jarang. Padahal, traveler dengan modal nekat, biasanya hanya memiliki uang pas-pasan.

Nah, pasti kamu belum tahu. Kamu bisa banget beli tiket pesawat murah tanpa promo, lo. Nggak percaya? Begini caranya :

Tiket Pesawat Murah

  1. Perhatikan Tujuan Penerbanganmu

Tujuan penerbangan menentukan waktu terbaik agar mendapatkan harga yang paling murah. Biasanya, rute yang memiliki jadwal penerbangan banyak dan penumpang yang tidak sedikit, harganya cenderung fluktuatif. Penerbangan ini misalnya seperti penerbangan menuju Jakarta, Surabaya, Bali, Yogyakarta, Singapura, dan Kuala Lumpur.

Kamu harus sering mengecek harga tiket pesawat untuk rute-rute yang memiliki jadwal penerbangan cukup banyak. Apabila dirasa harga tiketnya cocok dengan budget kamu, sebaiknya kamu langsung beli tiket pesawat tersebut. Karena sewaktu-waktu harga tiket pesawat dapat melambung.

Sedangkan untuk rute yang tidak begitu diminati wisatawan, biasanya memiliki harga yang cenderung stabil. Hal ini terjadi karena maskapai yang melayani rute seperti ini menerapkan sistem year-round fare. Artinya harga tiket pesawat tidak akan mengalami perubahan signifikan atau kurang lebih sama sepanjang tahun. Kecuali pada musim-musim tertentu seperti musim lebaran dan liburan akhir tahun.

  1. Perhatikan Maskapai Pilihanmu

Setelah memilih rute tujuanmu, hal penting lainnya adalah memilih maskapai yang akan kamu gunakan. Maskapai dengan rute ramai, biasanya cenderung akan lebih murah jika dipesan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Sedangkan untuk maskapai dengan sistem full service, cenderung menerapkan sistem year-round fare. Namun, terkadang harga tiket pesawatnya lebih murah jika dibeli menjelang hari keberangkatan.

  1. Perhatikan Periode Perjalanan, Termasuk Hari Pergi Dan Hari Pulang

Harga tiket pesawat pada musim liburan, memang lebih mahal ketimbang hari biasanya. Untuk kamu yang ingin bepergian pada musim liburan, berangkatlah pada hari biasa. Keberangkatan pada hari biasa seperti Selasa, Rabu, Kamis, cenderung mendapatkan tiket yang lebih murah dibandingkan dengan hari lainnya.

Kamu juga bisa memilih waktu-waktu seperti periode low season. Bulan-bulan ini, musim liburan sudah berakhir, yaitu September-November dan Februari-April. Kombinasi hari keberangkatan juga menentukan harga tiket yang akan kamu beli. Cobalah kombinasi Selasa-Kamis, Rabu-Jumat, Sabtu-Selasa, Minggu-Rabu, untuk mengakali hari libur kamu.

Sebenarnya, untuk mendapatkan tiket yang murah, kamu hanya butuh ketelatenan. Kamu juga harus teliti dalam memilih maskapai dan periode-periode yang pas untuk melakukan perjalanan. Jangan lupa, perhatikan pula detail harga dan budget yang telah kamu siapkan. Dengan demikian, kamu dapat melakukan perjalanan udara dengan harga murah meskipun tidak ada promo dari maskapai.


About admin

Add your Thoughts

Your email address will not be published. Required fields are marked *